Selasa, 03 April 2012

Kujatuhkan Pilihan itu Pada KOMPASIANABLOGSHOP N5M

Man Jadda Wa Jada

Disela-sela pelatihan yang diadakan Dinas Biro Mental dan Spiritual di Hotel Grand Palace, saya sempatkan diri membuka akun FB, mata saya langsung tertuju pada pada salah satu tautan teman di FB tentang kegiatan  Kompasiana dan N5M. wow langsung ajha deh saya klik dan daftar, ternyata pendaftar saat itu belum sampai 100san orang, sesaat setelah mendaftar dan melihat nama saya tertera, tentu saja hati ini senang luar biasa, bagaimana tidak, ini merupakan kesempatan emas bagi saya alias balas dendam tuh akibat ketidak ikutan saya pada acara blogger kompasiana pada tahun lalu
                Setelah saya meyakini ikut sebagai peserta masalah lain malah muncul sehari setelahnya, saya diberi amanahi sebagai MC Acara Ranking 1 di salah satu sekolah Islam Terbesar di Makassar yang melibatkan seluruh sekolah di Makassar dan Gowa, untuk menolak pun aku tak biasa, gimana tidak itu datangnya dari kantor, sejak pemberitahuan utnuk menjadi MC, saya selalu berfikir untuk mencari alas an kira-kira apa yang bisa membuat saya bisa bebas dari MC, minus satu ahri setelah berjibaku dengan Panitia Asia Pacific Freedom for Palestina, saya kembali melakukan lobi-lobi ke kantor agar saya digantikan jadi MC, hemmmmmm….pasti demi menghadiri acara Kompasiana dan dan mendengarkan langsung materi terbaik dari kang Iskandar, Mas Pepih dan menimba ilmu langsung dari penulis novel negri 5 Menara,
                Setelah melakukan lobi-lobi jitu agar ada yang bisa menggantikan saya akhirnya berhasil juga, wowwww sensasi plong , setelah meyakinkan bahwa pengganti saya bisa saya jamin, rasanya dunia ini milik saya…heheheheheh, seakan kegiatan kompasiana dan bertemu denga ratusan blogger kompasiana uda terbayang dimata.
                Meski badan masih terasa penat setelah seharian diporsir dalam kegiatan Asia Pacific Freedom for Palestina, malamnya saya gunakan sebaik-baiknya untuk istirahat, sehingga saya pun gak sempat mengantar tamu dari Jakarta ke bandara subuh harinya, akibat masih ngorok J.
                Sekitar pukul 8 saya pun uda berkemas-kemas, menyiapkan segalnya, meskipun agak telat sedikit nih datanggnya, tapi tetap semangatnya 45, tiba digedung BI Makassar saya langsung diarahkan sama pak satpam menuju lantai 4, melalui lift disebelah belakang, saat tiba di lantai 4 disambut dengan registrasi, setelah mencari nama dan menerima goddy bag, eh ternyata tuh disuruh bubuhin tanda tangan di stand banner, ternyata uda hamper full itu tandanya bahwa peserta di dalam pasti uda banyak. Setelah liat sana-sini nyari kursi kosong akhirnya ketemu juga meja paling depan sebelah kiri
                Saat itu materi pertama telah berjalan dibawakan oleh mas iskandar, mulai dari pengertian artikel sampai scientific method, dilanjutkan dengan Tanya jawab saya pun mendapat kesempatan pertama bertanya. Materi selanjutnya dibawakan kang pepih founder Kompasiana, yang membawakan materi Naratif, disusul dengan materi dari kang Fuadi merupakan materi penutup dan yang paling ditunggu-tunggu
                Dalam pemaparannya kang fuadi mengawali materinya dengan menanyakan mengapa kita mmenulis, apa yang mendasari kita sehingga kita memiliki motivasi dasar dalam menulis, disela-sela acara diisi dengan ice breaking,
                Dipenghujung acara diisi dengan fot bareng, kali ini fotonya anarkis…..heheheheh  semuanya pada mau maju dan dekat kang fuadi, biasalah ini merupakan moment yang langkah. Acara ini pun ditutup dengan harapan bahwa kebersamaan dalam keluarga besar Kompasian selalu bisa terbina dan menjadi motivasi besar bagi semuanya, sehingga sipapun yang hadir di kompasiana dapat menjadi inspirator di muka bumi ini, sehingga kalimat-kalimat indah dan penuh makna makin menjamur sebagai bahan bacaan yang indah tuk dikenang, karena itu yang menjadikan kita ABADI setelah perginya jasad ini.
Salam kompasiana
                  Makassar 31 Maret 2012
                 

2 komentar: